Linux Locate

16 Sep

Linux Locate

Saya sedang punya masalah dengan perintah linux locate :
hal ini terjadi karena setelah install oracle client 11g linux, saya ingin install oracle client 10g linux
dengan perintah linux locate data nggak berubah – ubah pada saat saya menjalankan perintah

kronologinya seperti begini :

jam 08:00
a. install oracle-instantclient-basic, oracle-instantclient-devel, oracle-instantclient-sqlplus 11g
b. saya jalankan perintah locate
[oracle@iscdd ~]$ locate libclntsh.so
/usr/lib/oracle/11.1.0.1/client/lib/libclntsh.so
/usr/lib/oracle/11.1.0.1/client/lib/libclntsh.so.11.1

c. karena sesuatu hal saya hapus
oracle-instantclient-basic, oracle-instantclient-devel, oracle-instantclient-sqlplus 11g

jam 09:00
d. kemudian saya install oracle-instantclient-basic, oracle-instantclient-devel, oracle-instantclient-sqlplus 10g
e. problem timbul ????
f. saya jalankan perintah locate
[oracle@iscdd ~]$ locate libclntsh.so
(??????????????? nggak ketemu sedangkan filenya ada lho)

solousinya    :
g. jalankan perintah updatedb
[oracle@iscdd ~]$ su – root
[root@iscdd ~]# updatedb
[root@iscdd ~]# exit
h. ulangi perintah locate
[oracle@iscdd ~] locate libclntsh.so
/usr/lib/oracle/10.2.0.4/client/lib/libclntsh.so
/usr/lib/oracle/10.2.0.4/client/lib/libclntsh.so.10.1

Leave a Reply

